Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Yang Baik

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana | Kita semua pasti tahu kalau surat ada beragam jenisnya. Ada surat remi dan ada surat yang tidak resmi. Nah, pada kesempatan kali ini yang akan kami bahas disini adalah contoh surat permohonan dana yang baik dan benar. Contohsurat permohonan dana ini akan kami bahas secara singkat dan jelas. Mulai dari bagaimana cara membuatnya hingga contoh surat tersebut. 

Mengenai kegunaannya, surat permohonan dana ini biasa digunakan untuk mencari tambahan dana bagi suatu kegiatan. Misalnya yaitu dalam pelaksanaan kegiatan kegiatan karang taruna ataupun kegiatan lain.

Surat permohonan dana merupakan salah satu jenis surat resmi. Oleh karena itu dalam pembuatannya harus diperhatikan. Mulai dari kata kata yang digunakan hingga susunannya. Lalu bagaimana susunan dari surat permohonan dana ini ? Berikut akan kita bahas sebagai gambaran sebelum menyusun permohonan tersebut.

Permohonan bantuan dana atau sumbangan dana biasanya diajukan beserta proposal bantuan dana. Misalnya yaitu permohonan bantuan dana pembangunan sekolah. Bisa juga digunakan utnuk permohonan bantuan dana pelaksanaan kegiatan dan lain sebagainya.



Kata kata yang digunakan dalam penulisannya harus menggunakan kata kata yang baku. Susunan surat permohonan dana ini juga harus baik dan benar. Jangan sampai terdapat kesalahan ketika menuliskan surat permohonan dana ini. Nah, Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam pembuatan Surat Permohonan Bantuan Dana antara lain sebagai berikut:
  • Penggunaan dana bantuan dipakai untuk kegiatan apa
  • Siapa yang bertanggung jawab
  • Bagaimana tata cara memberikan bantuan yang diminta

Hal yang paling penting dalam surat ini adalah harus jelas penggunaan dana yang diminta dipakai dalam kegiatan apa. Selain itu kita juga harus mencantumkan pihak pihak yang bertanggung jawab dalam permohonan dana tersebut. Setelah itu jangan lupa juga untuk menyebutkan pihak yang bertanggung jawab, biasanya panitia.

Lalu kita juga harus memberikan penjelasan mengenai tata cara bagaimana donatur bisa memberikan bantuan yang diminta. Nah, Apabila anda ingin mengetahui gambaran bagaimana bentuk permohonan bantuan ini berikut contoh surat permohonan bantuan dana untuk pembangunan masjid untuk dipelajari. Anda bisa merubah surat permohonan ini sesuai dengan kebutuhan anda.

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Yang Baik


Nomor : 557/IV/2014
Lampiran : 1 rangkap proposal
Perihal : Permohonan Bantuan Dana


Kepada Yang Terhormat,
Bapak/Ibu/Saudara (i) ....... ...........
di-
Tempat


Assalamu'alikum Wr. Wb.
Salam sejahtera kami haturkan, semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah S.W.T dan senantiasa mendapatkan berkah serta kemudahan rizqi dari-Nya, Amin.

Sehubungan dengan rencana perbaikan bangunan Masjid Al-Iman Desa Sukacita, Kec. Sukabumi yang sesuai estimasi kami selaku panitia diperkirakan akan menghabiskan biaya total berjumlah Rp 200.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah), dengan ini kami mengetuk hati Bapak/Ibu/Saudara (i) agar kiranya berkenan memberikan bantuan dana seikhlasnya.

Pemberian bantuan dana dapat diserakan kepada :
1. Jamaludddin
2. Hidayaaaati
3. Marpuah

Demikian surat permohonan bantuan ini dibuat. Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih. Semoga amalan serta ibadah kita senantiasa diterima oleh yang maha kuasa, Amin.
Wassalamu'alikum Wr. Wb

Desa Sukacita, 13 Agustus 2104
Panitia Pembangunan Masjid Al-Iman





Ketua

Hal yang harus anda perhatikan dalam pembuatan surat ini adalah anda harus menggunakan kata kata yang baku dan harus menggunakan susunan yang baik dan benar. Contoh surat permohonan dana yang telah kami contohkan diatas dapat anda gunakan sebagai permohonan dana dalam pembangunan masjid. Anda dapat merubahnya sesuai dengan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Cukup sekian contoh surat permohonan dana yang bisa kami sampaian. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya. Terimakasih

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana Yang Baik"