Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Baik dan Benar
Pada
kesempatan kali ini kita akan membahas tentang contoh surat izin tidak masuk
kerja. Ini sangat dibutuhkan bagi para pekerja harian ataupun pekerja di
perkantoran. Izin pada saat tidak masuk kerja merupakan salah satu etika dalam professional
pekerjaan. Kita menghargai aturan perusahaan sekaligus menjaga kepercayaan
pimpinan.
Surat izin
dibuat sehari sebelumnya, namun apabila ada kejadian mendadak bisa melalui
email ataupun media wa namun tetap berbentuk surat resmi. Sebagai contoh, pada
hari yang tidak diduga, mendadak ada kabar bahwa saudara di tempat yang jauh
meninggal dunia. Bisa juga karena anak yang ada di kota lain mendadak sakit
karena kecelakaan yang mengharuskan kita tidak masuk kerja.
Surat izin
tidak masuk kerja konsepnya sama seperti kita tidak masuk sekolah. Namun surat
ini tidak ditujukan kepada sekolah namun ke pimpinan kita. Apa saja yang harus
ada dalam surat izin tidak masuk kerja?
1. Tanggal surat
2. Perihal surat sesuai dengan alasan
atau keperluan
3. Penerima surat, tentunya pimpinan/
direksi atau bagian HRD, bisa juga Pimpinan c.q HRD
4. Isi surat
5. Tanda tangan pengirim surat
Berikut ini
adalah contoh surat tidak masuk kerja yang baik dan benar.
Cirebon, 27 Oktober 2016
Kepada Yth.
Bapak Direksi
PT. Abdi Nugraha
Jl. MT.
Haryono No. 5
Cirebon
Dengan
Hormat,
Yang
bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Rudi
Purnomo
NIK : 008 960 351
Jabatan :
Kepala Bagian Teknologi Informasi
Dengan ini
saya beritahukan bahwa pada hari ini, kamis Dua puluh Delapan Oktober Dua Ribu
Enam Belas, saya tidak dapat masuk kerja seperti biasanya dikarenakan ada
keperluan keluarga. (Mengurus putri kami yang sakit di luar kota).
Demikian
kami sampaikan, atas perhatiannnya kami sampaikan terima kasih
Hormat saya
Rudi
Purnomo
CONTOH LAIN YANG SEJENIS
Cirebon, 25 Oktober 2016
Kepada Yth.
Bapak Direksi
PT. Cipta Nugraha
Jl. MT.
Haryono No. 8
Cirebon
Dengan
Hormat,
Yang
bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Arif
Permana
NIK : 008 970 381
Jabatan :
Kepala Bagian Pemasaran
Dengan ini
saya beritahukan bahwa pada hari , kamis Dua puluh Delapan Oktober Dua Ribu
Enam Belas, saya tidak dapat masuk kerja seperti biasanya dikarenakan ada
keperluan keluarga. (Menghadiri hajat saudara di luar kota).
Demikian
kami sampaikan, atas perhatiannnya kami sampaikan terima kasih
Hormat saya
Arif
Permana
Posting Komentar untuk "Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Yang Baik dan Benar"