Contoh Surat Pengaduan Nasabah Bank Yang Baik dan Benar
Surat Pengaduan Nasabah ini biasanya
digunakan oleh penabung atau debitur bank yang menemukan keganjilan dalam
traksasi perbankan. Sebagai contoh jumlah sisa kredit di bank dengan yang
tercantum di kartu debitur berbeda. Ada pengambilan tabungan yang tidak dilakukan
nasabah. Perlakuan collector yang yang kurang baik dan lain lain.
Sebenarnya, tanpa harus membuat
surat juga, tinggal datang ke bank form pengaduan nasabah ini sudah bank
siapkan. Karena masalah pengaduan nasabah ini merupakan kewajiban bagi setiap
bank. Bank juga menyediakan box khusus untuk menampung berbagai macam pengaduan
maupun hanya sekedar saran.
Selain kotak, bank juga menyediakan
form khusus di website mereka. Kita tinggal mengisinya sesuai dengan keinginan
kita. Jangan ragu untuk mengirimkan berbagi macam keluhan. Karena ini akan
sangat bermanfaat untuk kita, nasabah lain dan bank itu sendiri.
Pegaduan nasabah harus selesai
dengan segera. Oleh karenanya, pengaduan tersebut harus tercatat di bank dan
terus dipantau oleh nasabah. Jika permasalahan tidak menemui titik terang atau
tidak menemukan jalan keluar, maka bisa dilanjutkan pengaduan ke Otoritas Jasa
Keuangan. OJK sebagai institusi yang mengatur lembaga keuangan akan membantu
sampai permasalahan kita selesai.
Berikut ini adalah contoh surat
pengaduan nasabah jika terjadi kesalahan dalam pencatatan tabungan atau kredit.
Cirebon, 18 Juni 2017
Kepada Yth.
Pimpinan BRI Cabang Cirebon
Di
Cirebon
Dengan hormat,
Sehubungan dengan hasil printout riwayat
kredit atas Nama Anabila Hamzah No.
rek 801. SPK.00/2017 yang kami terima pada tanggal 16 Juni 2017.
Setelah dibandingan dengan bukti setoran fisik yang ada pada kami, ternyata terdapat
perbedaan. Perbedaan ini kami temukan pada
bulan Desember 2017 setoran sebesar
Rp. 500.000 untuk Pokok Rp.400.000 dan
Bunga Rp.100.000 tidak tercantum dalam riwayat kredit.
Berkenaan dengan hal tersebut maka
dengan ini kami sampaikan permohonan pengecekan kembali terhadap rekening
kredit atas nama Anabila Hamzah No.
rek 801. SPK.00/2017 . Selanjutnya untuk
konfirmasi perbedaan tersebut bisa menghubungi di 085224893837.
Demikian kami sampaikan, besar harapan
pengaduan tersebut segera ditindaklanjuti.
Hormat kami
Anabila Hamzah
Posting Komentar untuk "Contoh Surat Pengaduan Nasabah Bank Yang Baik dan Benar"