Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Balasan Ijin Prakerin


Dalam artikel sebelumnya kita membahas tentang contoh surat ijin prakerin atau praktek kerja Industri atau lebih dikenal dengan sebutan PKL praktek kerja lapangan, dengan mengirim surat ijin prakerin tersebut nantinya kita akan menerima surat balasanya. Surat balasan ini akan dikirim oleh salah satu pihak dari perusahaan atau instansi yang akan kita jadikan tempat praktek nanti.  Nah untuk itu  Kali ini kita akan melihat salah satu contoh surat balasan ijin prakerin.
Sama  halnya dengan surat ijin lainnya, surat balasan ini harus memenuhi beberapa ketentuan, yaitu seperti harus ada Kop surat, nomor surat, tempat dan tanggal surat, kemudian kepada siapa surat balasan tersebut ditujukan, lalu dari siapa surat tersebut. dan yang paling penting adalah isi surat, dimana surat tersebut menentukan  apakah perusahaan tersebut menerima atau tidak siswa / siswi melakukan prakerin disana.
Untuk lebih jelasnya, kita perhatikan contoh surat balasan ijin prakerin sebagai berkut:

KOP SURAT
Nomor: 05/Prakerin/PKL/VII/2017
Perihal : Surat Balasan Permohonan Prakeriin
Tanggal : 18 Juni 2017
Kepada Yth: Bapak/ibu kepala sekolah SMK Al-Hidayah V,
Garut.

Assalamualaikum, wr.wb
Dengan hormat,
Berdasarkan surat nomor 03/SMK-Al-Hidayah/V/2017, tertanggal 16 juni 2017, perihal permohonan ijin prakerin kepada mahasiswa SMK AL-Hidayah V Sukajadi Garut, yang bernama :
Nama : Moehamad Zaki
Nis       : 1135020039
Jurusan            : Ilmu Komunikasi
Dengan ini kami sampaikan bahwa mahasiswa tersebut dapat kami terima untuk melaksanakan praktek kerja industri (Prakerin) di perusahaan kami, pelaksanaan prakerin akan dimulai tanggal 28 juni 2017 s/d 28 September 2017.
Demikian surat balasan prakerin ini kami buat, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Wassalam,
Bandung, 18 Juni 2018
Hormat Kami,
Direktur PT Maju Mundur
       AB
Ahmad Bajuri, S.Kom


Demikian itulah salah satu contoh Surat Balasan Ijin Prakerin yang bisa kita sampaikan kepada  anda, semoga dengan adanya contoh-contoh  surat seperti ini bisa membantu anda, dan jangan lupa lihat juga beberapa contoh surat-surat ijin lainnya disini. Dan semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Balasan Ijin Prakerin"