Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Surat Ijin Penelitian Di Perusahaan


Dalam artikel kali ini kita akan membahas seputar contoh surat ijin penelitian di perusahaan. Surat ijin adalah salah satu syarat untuk membantu terlaksananya sebuah penelitian.  karena surat ijin sendiri memiliki fungsi sebagai  surat atau keterangan bahwa kita sebagai salah satu pihak meminta ijin untuk melakukan sebuah penelitian.  Surat ijin penelitian ini bisa di buat secara perorangan, instansi, oraganisasi ataupun lembaga.
Seperti halnya surat-surat resmi lainnya, surat ijin penelitian ini harus berdasarkan ketentuan menulis surat resmi. Yaitu jika penelitian ini berasal dari instansi, sekolah, lembaga ataupun organisasi harus disertai dengan kepala surat (Kop Surat). Selain itu cantumkan juga nomor surat, tempat dan tanggal surat, kemudian kepada siapa surat penelitian tersebut ditujukan, lalu dari siapa surat tersebut dikirim. Kemudian yang terakhir dan bagian paling penting adalah isi surat. Isi surat tersebut harus berisikan tujuan dan maksud pembuatan surat tersebut. Isi dari surat tidak harus panjang lebar, yang penting harus singkat, padat dan jelas. Kemudian cantumkan juga  nama dan nomor identitas kita. Untuk bagian penutup surat, cukup dengan mencantumkan salam penutup, kemudian tanda-tangan pembuat surat.
Untuk lebih jelasnya lagi, kita perhatikan saja contoh surat ijin penelitian di perusahaan sebagai berikut:
KOP SURAT

Nomor   :B-963/Un.05/III.8/PP.00.9/05/2017
Lampiran: -
Perihal : Permohonan Izin Penelitian
Kepada Yth.
Kepala Desa Karang Mulya
Kec. Kadungora Kab. Garut

Asslamualaikum wr.wb
              Dekan fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIF) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dengan ini memohon kesediaan Bapak/ibu untuk memberikan izin kepada:
Nama                                      : Lia Nur Amilah
Nim                                         :1138030109
Jurusan                                    :Sosiologi/Strata Satu (S1)
Semerter/Th.Akademik          : VIII (Delapan) 2016-2017
               Yang bersangkutan akan mengadakan penelitian pada Instansi / Lembaga / Perusahaan yang bapak/ibu pimpin, dalam rangka penyusunan skripsi dengan judul :”Peran Perempuan dalam Meningkatkan Perekonomian Keluarga ( Studi Kasus di Desa Karang Mulya, Kec. Kadungora, Kab.Garut.
              Demikian atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.
Wassalamualaikum Wr.Wb
a.n Dekan
Wakil Dekan Bidang Akademik

Dr. H.Encup Supriatna, Drs.,M.Si.


              Itulah salah satu Contoh Surat Ijin Penelitian Di Perusahaan, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. 

Posting Komentar untuk "Contoh Surat Ijin Penelitian Di Perusahaan"